February 24, 2008

Hidup adalah pilihan

Aku teringat beberapa tahun silam ketika aq masih kuliah dan dosen logika matematika mengatakan disela-sela kuliah bahwa hidup ini adalah piihan, klo mo lulus ya belajar, rajin masuk kelas...mengerjakan tugas....ato kmu tidak akan lulus!..hmm...semua perintahnya sudah aku kerjakan dan...still get "C", gila padahal aq dah ngulang matakuliah ini sebanyak 3 kali, dan masih dengan nilai yang sama "C",what's wrong with me...Am I Stupid? ato dosen nya yg emang rada error..!temenku sekali ngambil langsung dapat "B" padahal aku tahu bahwa kemampuanku juga tidak kalah dengan dia, Aku mempunyai seorang temen di SMU, dia selalu mendapat ranking satu di sekolah, rajin beribadah...dan dia begitu shock ketika dia tidak diterima di PTN.....ada yang salah..?



Ada sebuah cerita tentang kehidupan ini, ada 2 buah bibit tanaman yang terhampar di sebuah ladang yang subur. Bibit yang pertama berkata, " Aku ingin tumbuh besar, aku ingin menjajakan akarku dalam-dalam ditanah ini, dan menjulangkan tunas-tunasku di atas kerasnya tanah ini. Aku inigin merasakan kehangatan matahari, dan kelembutan embun pagi di pucuk-pucuk daunku"

Dan bibit itu tumbuh, makin menjulang.

Bibit yang kedua berkata." Aku takut. Jika kutanamkan akarku ke dalam tanah ini, aku tak tahu apa yang kutemui dibawah sana, dibawah sana sangat gelap. Dan jika kuteroboskan tunasku keatas, aku takut keindahan tunasku akan hilang dan siput-siput akan mencoba memakannya. Dan jika aku tumbuh dan merekah, semua anak kecil akan berusa untuk mencabutku dari tanah. Akan lebih baik jika aku menunggu sampai semuanya aman."

Dan bibit itupun menunggu dalam kesendirian

Beberapa pekan kemudian, seekor ayam mengais tanah itu, menemukan bibit yang kedua tadi, dan mencaploknya segera...

Yah...memang selalu saja ada pilihan dalam hidup ini, selalu saja ada lakon-lakon yang harus kita jalani. Pernahkah kmu merasakan sakit....ketika kmu sakit pasti kmu bepikir betapa nikmatnya anugerah kesehatan yang diberikan Allah oleh kita, ato pernahkah kmu mendengar seorang yang memiliki harta ang banyak tiba-tiba jatuh bangkrut...kadang kita tertawa...kadang menangis...dan tidak selamanya hidup itu berjalan dengan baik adakalanya kita memasuki episode yang susah dalam hidup kita, sebuah pepatah klasik " Hidup ini seprti roda pedati yang berputar...kadang diatas...kadang dibawah". Hmmm...bagiku dari itu semua adalah proses...proses untuk tetap melangkah menghadapi kenyataan. Berusaha..berdoa dan tawakal menerima apa pun yang terjadi dan karena hidup ini adalah pilihan maka pilihlah dengan bijak. Karena pasti ada alasan dibalik suatu kejadian

1 Comentário:

aanwahyu said...

wuiihh dalam benar kayaknya postingan nih anak...good...good..good

Followers

Recent Comments

  ©AanWahyu.blogspot.com. Template by Dicas Blogger.

TOPO